Selasa, 24 Mei 2016

INFORMASI JABATAN JFU PENGELOLA PERJALANAN DINAS SETDA

INFORMASI JABATAN FUNGSIONAL UMUM (JFU)

1.            Nama Jabatan          : Pengelola Perjalanan Dinas
2.            Kode Jabatan            :    
3.            Unit Kerja          : Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana
         Eselon II a          : Sekda
         Eselon II b          : Asisten Ketataprajaan
         Eselon III a         : Kepala Bagian Umum
Eselon IV a        : Kasubag. Kepegawaian
JFU                     :  Pengelola Perjalanan Dinas
4.            Kedudukan Dalam Struktur Organisasi :

SEKRETARIS DAERAH

ASISTEN KETATAPRAJAAN

KEPALA BAGIAN UMUM

KEPALA SUB. BAGIAN KEPEGAWAIAN



JFU
Pengelola Perjalanan Dinas
 











5.             Ikhtisar Jabatan         :   Membuat kelengkapan administrasi mengenai Rapat-Rapat  Koordinasi Dan Konsultasi Keluar Daerah  serta Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Peningkatan Komptensi Aparatur sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
6.            Uraian Tugas:
a.   Menyiapkan dan Memproses Administrasi pelaksanaan koordinasi dan konsultasi ke luar daerah dan ke dalam provinsi
Tahapan:
1.      Membuat surat tugas bagi Pegawai yang melaksanakan Perjalanan Dinas;
2.      Menyiapkan dan membuat administrasi keuangan Pegawai yang melaksanakan Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah dan ke provinsi;
3.      Mengumpulkan administrasi keuangan Perjalanan Dinas Pegawai yang melaksanakan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah dan ke provinsi;
4.      Membuat rekapan penggunaan keuangan perjalanan dinas pegawai yang melaksanakan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah dan ke provinsi;
5.      Membuat Laporan Monitoring dan Evaluasi kegiatan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah.
b.   Menyiapkan dan Memproses Administrasi pelaksanaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur
Tahapan:
1.      Membuat Kajian Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
2.      Menyiapkan administrasi keuangan Pegawai yang melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur;
3.      Mengumpulkan administrasi Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur;
4.      Membuat rekapan penggunaan keuangan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur;
5.      Meneliti kelengkapan Administrasi Diklat;
6.      Membuat Laporan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur.
c.   Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.
Tahapan:
1.      Mempelajari Tugas yang diberikan atasan.
2.      Menjalankan Tugas yang diberikan atasan.
3.      Melaporkan Tugas yang diberikan atasan.

7.            Bahan Kerja :
No
Bahan Kerja
Penggunaan Dalam Tugas
1.

Disposisi pimpinan
Sebagai dasar pelaksanaan perintah/tugas
2
DPA
Menyelesaikan administrasi keuangan
3
Surat Tugas
Sebagai dasar pelaksaan tugas
4
Surat Undangan/Proposal
Sebagai dasar pelaksaan tugas
5
Peraturan Bupati tentang Perjalanan Dinas
Sebagai dasar pelaksaan tugas

8.            Perangkat/ Alat Kerja:
No
Perangkat Kerja
Digunakan Untuk Tugas
1.
ATK

Mencatat/meregister data dan kegiatan sub Bagian Kepegawaian
2
Komputer

Mengetik dan menyimpan data Sub Bagian Kepegawaian
3
Mesin Tik
Mengetik data pada blangko SPPD
4
Telepon
Komunikasi





9.            Hasil Kerja:
No
Hasil Kerja
Satuan Hasil
1
Terlaksananya Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur
Unit Kerja
2
Pembuatan SPJ Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur
Unit Kerja

3
Laporan Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur
Dokumen

10.        Tanggung Jawab:
a.    Memfasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur.
b.    Menyelesaikan SPJ Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur.
c.    Tersedianya Laporan Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah  dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur.

11.             Wewenang:
a.    Mengatur Kegiatan Rapat-rapat Koordinasi Keluar Daerah dan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Aparatur.

12.              Korelasi Jabatan:
No
Jabatan
Unit Kerja/  Instansi
Dalam Hal
1
Asisten Ketataprajaan

Sekretariat Daerah
Pelaksana tugas dan pelaporan
2
Kabag Umum
Bagian Umum
Pelaksana tugas dan pelaporan
3.
Kasubag Kepegawaian
Bagian Umum
Pelaksanaan tugas dan pelaporan
4.
Bendahara Pengeluaran
Bagian Umum
Pembayaran /SPJ


13.        Kondisi Lingkungan Kerja:
No
Aspek
Faktor
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.

9.

10.
Tempat kerja
Suhu
Udara
Keadaan
Ruangan
Letak
Penerangan
Suara
Keadaan tempat kerja
Getaran
-     tertutup
-     Cukup
-     kurang sirkulasi
-     cukup rapi
-     kurang luas
-     terjangkau
-     terang
-     tenang
-     Cukup rapi
-     Tidak ada
14.             Resiko Bahaya:
No
Fisik / Mental
Penyebab
1.
Stres
-          SPJ Perjalanan Dinas yang menumpuk


15.              Syarat Jabatan:
a.         Pangkat/Gol. Ruang : Pengatur / IIb
b.         Pendidikan                    : SMA Sederajat
c.         Kursus/Diklat         
1)   Penjenjangan           : Prajabatan
2)   Teknis                       :                                                                                            -
d.         Pengalaman kerja        : 
e.         Pengetahuan kerja       :  -                                  
f.          Keterampilan kerja       :  Komputer dan Mesin Tik
g.         Bakat Kerja                   : 
1)   G
2)   V
3)   N
4)   Q
h.         Temperamen Kerja    :
1)   P
2)   R

i.           Minat Kerja                   :                                                                                            
1)     1b
2)     3a
3)     -

j.           Upaya Fisik                    :                                                                                            
1)   Duduk
2)    

k.         Kondisi Fisik                  :                                                                                            
1)        Jenis Kelamin         :  L/P
2)        Umur                      :
3)        Tinggi badan          :
4)        Berat badan           :
5)        Postur badan          :
6)        Penampilan            :
l.           Fungsi Pekerjaan            :
1)   D3
2)    
16.         Prestasi Kerja Yang Diharapkan.
No
Satuan Hasil
Jumlah Hasil
(dalam 1 Tahun)
Waktu
Penyelesaian (menit)
1.
Dokumen SPJ Perjalanan Dinas
1300
39.000
2
Laporan SPJ Perjalanan Dinas

12
19.500

3
Laporan
3
2.160
4
Dokumen
13
1.675
5
Laporan
12
1.440


17.        Butir Informasi Lain : -


Mengetahui Atasan Langsung
Kepala Bagian Umum
Setda Kabupaten Jembrana,


I Wayan Sudana, S.Sos
NIP. 19650706 198602 1 008

Negara, 9 Nopember 2015

Yang Membuat,



Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, S.IP., M.AP
NIP. 19880804 200701 1 004


1 komentar: